Kondisi salah satu titik longsor menerjang rumah warga.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Swandi

Intensitas Hujan Tinggi, Tiga Titik di Kota Sibolga Dilanda Longsor

Minggu, 4 Desember 2022 - 23:19 WIB

Sibolga, Sumatera Utara - Intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur Kota Sibolga dan daerah sekitarnya sejak Sabtu hingga Minggu (4/12/2022) mengakibatkan bencana longsor di tiga titik di Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja menjelaskan, ketiga titik longsor yaitu, satu titik di Jalan Oswald Siahaan, Bandar Dolok, Linkungan 6, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara. “Dua titik lainnya di Jalan Sisingamangaraja di Gang Sihopohopo dan Gang Kajekaje, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan,” kata Taryono.

Longsor di Bandar Dolok menerjang rumah milik Miswar Hutagalung yang dikontrak oleh Horas Hutabarat (43). Kerugian akibat bencana tersebut diperkirakan mencapai Rp20 juta. “Bencana longsor tersebut juga mengakibatkan seorang ibu rumah tangga, Erna Melisa Pasaribu (33) mengalami cedera pada bagian pinggul dan telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan,” katanya.

Dijelaskan, longsor di Jalan Sisingamangaraja, Gang Sihopohopo, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan menerjang rumah milik Irwan Tanjung (33). Total kerugiannya ditaksir mencapai Rp10 juta. “Sementara di Gang Kajekaje, rumah milik Amrizal Tanjung (30) yang menjadi sasaran longsor dengan total kerugian diperkirakan sebesar Rp15 juta,” jelasnya.

Pascalongsor, pihaknya bekerja sama dengan TNI, BPBD, PKPLH, PLN, dibantu perangkat desa setempat bergotong royong untuk menyingkirkan material longsor yang masuk ke rumah warga.(spn/wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral