Jalan Sudah Dibuka, 5 Desa di Tapteng Tak Terisolir Lagi.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Jalan Sudah Dibuka, 5 Desa di Tapteng Tak Terisolir Lagi

Selasa, 6 Desember 2022 - 12:41 WIB

Tapteng, Sumatera Utara – Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membuka akses bagi masyarakat di pinggir jalan yang amblas total di Desa PO Simargarap, Kecamatan Pasaribu Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Senin (5/12/2022).
 
Camat Pasaribu Tobing, Hermand Habayahan mengatakan, pada proses pembukaan jalan tersebut dikerahkan alat berat, dan kini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua.
 
“Pukul 18.00 WIB sore tadi, akses jalan di lokasi yang amblas total sudah dapat dilalui kendaraan roda dua walaupun dengan kondisi yang sederhana,” ungkapnya.
 
Hermand berterima kasih kepada pemerintah daerah yang cepat tanggap mengatasi jalan amblas tersebut. “Ini berkat kerja sama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, terima kasih buat pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah,” ucapnya.
 
Lokasi jalan yang amblas ini merupakan penghubung antar desa di Kecamatan Pasaribu Tobing, dan Kecamatan Sosorgadong. Jalan tersebut kembali amblas setelah diguyur hujan deras, Minggu (4/12/2022) pagi kemarin.
 
Sebelumnya dalam keterangannya, Camat Pasaribu Tobing, Hermand Habayahan mengatakan, jalan ini sudah pernah amblas total sepanjang 20 meter pada pertengahan November 2022 lalu. “Yang longsor hari itu juga pak, bertambah lagi menjadi menyebar ke arah tebing,” katanya, Minggu (4/12/2022) malam.
 
Pasca jalan tersebut amblas total pada pertengahan November 2022 lalu, ada lima desa terisolir meliputi dua kecamatan.
 
Kelima desa yang terisolir tersebut yaitu Desa Sidaling dan Desa Sipakpahi di Kecamatan Pasaribu Tobing, serta Desa Siantar Dolok, Desa Baringin dan Desa Huta Tombak, Kecamatan Sosorgadong.
 
Sebelum amblas untuk kedua kalinya, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) sedang melakukan perbaikan jalan tersebut dengan pembuatan bronjong. Namun baru dalam perbaikan, kembali amblas total.(SSG/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral