Festival Kuliner Medan.
Sumber :
  • Zulfahmi

102 UMKM Ikuti Festival Kuliner di Kota Medan

Minggu, 11 Desember 2022 - 12:19 WIB

Medan, Sumatera Utara – Sebanyak 102 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Medan, mengikuti Festival Kuliner yang digelar oleh Medan The Kitchen of Asia (Mentai). Festival kuliner berlangsung di halaman Kolam Renang Selayang, Jalan Dr Mansur, Medan Selayang, Sabtu (10/12/2022) hingga Minggu (18/12/2022). Festival kuliner ini turut menyajikan beragam kuliner khas Asia.

Wali Kota Medan Bobby Nasution, diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan, Benny Iskandar Nasution, yang hadir saat pembukaan Festival Kuliner mengatakan, Pemerintah Kota Medan sangat mendukung dan mengapresiasi terlaksananya festival kuliner yang digelar oleh para pelaku UMKM di Kota Medan, yang tergabung dalam Medan The Kitchen of Asia (Mentai).

“Terlaksananya Festival Kuliner di Kota Medan selama sembilan hari ini, tentunya Pemerintah Kota Medan, sangat mendukung dan mengapresiasi Festival Kuliner, dan ini adalah salah satu janji Wali Kota Medan dalam mempromosikan kuliner-kuliner di Kota Medan,” kata Wali Kota Medan, diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan, Benny Iskandar Nasution, saat pembukaan Festival Kuliner, Sabtu (10/12/2022).

Benny menambahkan, Kota Medan saat ini telah dikenal sebagai kota wisata kuliner, sehingga bisa memanjakan lidah para wisatawan dan masyarakat lokal penikmat kuliner, tentunya Festival Kuliner ini menjadi kekuatan sektor pariwisata dan penggerak ekonomi masyarakat.

“Kuliner Kota Medan mampu menjadi kekuatan sektor pariwisata dan penggerak ekonomi bagi masyarakat di Kota Medan. Festival Kuliner saat ini bisa menjadi daya tarik wisatawan yang datang. Apalagi saat ini Indonesia telah menuju destinasi wisata kuliner terfavorit dunia,” kata Benny.

“Penting Pemerintah Kota Medan bersama para pelaku usaha mikro kecil menengah saat ini berkolaborasi dan bergandeng tangan untuk mempromosikan kuliner di Kota Medan saat ini, salah satu upaya menjadikan kuliner khas Medan semakin dikenal ke penjuru dunia,” jelasnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan Benny Iskandar Nasution menjelaskan, festival kuliner tidak akan berhenti sampai di sini dan berharap seluruh kecamatan-kecamatan di Kota Medan, bisa berperan aktif dan berkolaborasi dengan Mentai dalam melaksanakan kegiatan yang mendukung peningkatan perekonomian masyarakat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral