Cegah Kriminalitas, DPRD Medan Minta Polisi Tingkatkan Patroli.
Sumber :
  • Tim Tvone/Fahmi

Cegah Kriminalitas, DPRD Medan Minta Polisi Tingkatkan Patroli

Selasa, 13 Desember 2022 - 23:48 WIB

Medan, Sumatera Utara - Untuk menurunkan angka kriminalitas yang terjadi, anggota DPRD Kota Medan, Robi Barus meminta petugas patroli dari kepolisian jajaran Polrestabes Medan agar terus dioptimalkan.

"Kita minta patroli dari bapak-bapak kepolisian terus dioptimalkan, guna persempit ruang terjadinya kejahatan di Kota Medan ini," kata Robi Barus dari Komisi I DPRD Kota Medan, Selasa (13/12/2022).

Menurut Robi, penambahan waktu patroli dari petugas kepolisian dinilai dapat dioptimalkan, sehingga rasa aman di masyarakat akan tercipta.

"Khawatir masyarakat selama ini terhadap aksi begal yang tidak mengenal waktu, akan cepat teratasi, kalau petugas patroli selalu ada," sebut politisi PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Tidak hanya itu, Robi juga prihatin atas kejadian tawuran pelajar beberapa waktu lalu, sehingga menewaskan seorang pelajar, ini patut menjadi perhatian bersama termasuk petugas kepolisian.

"Itu, kasus terbunuhnya pelajar di SPBU, kita prihatin, harusnya kalau kita semua sigap itu tak perlu terjadi dan aksi pelajar itu bisa dibubarkan segera," ucapnya.

Robi Barus menyambut apresiasi terhadap pembentukan posko oleh Walikota Medan Bobby Nasution. “Itu sangat baik, kita berharap itu menjadi langkah terbaik, agar pelajar tidak lagi tawuran," tutupnya.(ZUL/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral