Petugas bersihkan material pepohonan yang merusak rumah warga.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Pujiansyah

12 Rumah Warga di Pringsewu Lampung Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Sabtu, 17 Desember 2022 - 17:48 WIB

Pringsewu, Lampung - Sebanyak 12 rumah warga di Pekon (Desa) Kresnomulyo dan Kresnomulyo Barat, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung, porak poranda diterjang angin puting beliung pada Jumat (16/12/2022) sore.

Menurut Agus Purnomo, tim BPBD Kabupaten Pringsewu, menjelaskan sesuai data yang dihimpun pihaknya bahwa kerusakan rumah terbanyak berada di Dusun Sukowati, Pekon Kresnomulyo dan Kresnomulyo Barat sebanyak 12 rumah.

"Yang terparah tertimpa pohon sebanyak 3 rumah di Dusun Sukowati dan Dusun Karang Anyar rumah rusak sebanyak 5 rumah. Lainnya berada di Pekon Kresnomulyo Barat," kata Agus Purnomo, Sabtu (17/12/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari dua pekon tersebut, tercatat 12 rumah yang mengalami kerusakan pada bagian atap pascaditerjang angin, terparah adalah rumah milik Dwi di RT 2 RW 5 Dusun Sukowati, Pekon Kresnomulyo.

Petugas BPBD Pringsewu bersama aparat terkait telah berada di lokasi kejadian melakukan pendataan serta menerjunkan alat pemotong kayu untuk membersihkan dan mengevakuasi kayu tumbang maupun yang menimpa rumah.

Sementara itu, Kepala Pekon Kresnomulyo Ambarawa, Mugiyanto mengungkapkan bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. "Kejadian di RW 05, data sementara di pekon kami sekitar 8 rumah di dua lokasi," kata Mugiyanto.

Mugi menyebut, saat kejadian angin kencang bersamaan dengan hujan deras mengakibatkan kerusakan rumah pada bagian atap. Ia memastikan tidak ada korban jiwa, namun pihaknya belum memperkirakan kerugian materil yang diderita para korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral