Gedung Sekolah Dasar Negri Mekar Sari, di Kecamatan Lalan roboh.
Sumber :
  • Tim tvOne/Puja Kusuma

Dipicu Pergerakan Tanah, Gedung Sekolah Dasar Di Musi Banyuasin Roboh

Selasa, 20 Desember 2022 - 11:17 WIB

Musi Banyuasin, Sumatra Selatan - Sebuah Gedung Sekolah Dasar Negri Mekar Sari, di Kecamatan Lalan, mengalai kerusakan dan nyaris roboh, akibat, kondisi pondasi tiang penyangga gedung mengalami patah, akibat pergerakan  tanah, selasa (20/12/2022).

Gedung Sekolah Dasar ini merupakan bangunan salah satu ruang Perpustakaan yang mengalami kerusakan pada tembok serta atap ruang gedung. Sementara ruangan tempat belajar para Siswa tidak mengalami kerusakan, sehingga para Siswa masih terus melakukan aktifitas belajar.

Sekretaris Dinas Pendidikan Musi Banyuasin, Muhammad Ridho mengatakan, kerusakan bangunan pada gedung Sekolah Dasar ini, bukan ruangan siswa, namun gedung pada ruangan perpustakaan siswa.

"ya runtuhnya atap serta jebolnya dinding gedung ini, akibat pergeseran tanah serta, kondisi cuaca yang ekstrim, sehingga bangunan yang dibangun pada tahun 1990 itu rusak parah, alhamdulillah tidak ada korban jiwa, baik guru ataupun siswa" pungkas Ridho.

Peristiwa  yang terjadi pada selasa pagi ini, tidak menimbulkan korban jiwa, aktifitas belajar mengajar masih terus berjalan. (pka/mii) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral