Perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).
Sumber :
  • Tim tvOne/ Ahmidal Yauzar

Sentra Bahagia Medan Pamerkan Karya Penerima Manfaat di HKSN 2022

Selasa, 20 Desember 2022 - 17:56 WIB

Medan, Sumatra Utara - Sentra Bahagia di Medan memamerkan hasil karya dari para penerima manfaat di acara perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2022. Para penerima manfaat itu berasal dari program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) yang berasal dari Sumatra Utara (Sumut).

Plt Kepala UPT Kemensos Sentra Bahagia Medan, Imam Imaduddin Hamdan menyampaikan karya para penerima manfaat program atensi yang berasal dari Sumut ini berkesempatan ditampilkan di HKSN 2022.

"Karya yang dipamerkan diantaranya adalah sortali, sejenis ikat kepala yang berasal dari kebudayaan Batak karya Opung Mai dari Samosir dan sirup olahan buah markisa karya Candra yang berasal dari Labuhanbatu Utara," ujarnya.

Perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Bali ini, dikolaborasikan dengan puncak perayaan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2022 dengan mengusung tema bangkit bersama membangun bangsa. 

Selain hadir langsung di Klungkung, Menteri Sosial, Tri Rismaharini juga menyapa delapan kabupaten dan satu kota yang serentak melaksanakan perayaan HKSN 2022 di wilayahnya masing-masing melalui live streaming, Selasa (20/12/2022).

"Tema kegiatan ini sengaja kami buat bangkit bersama membangun bangsa karena kita semua bersama-sama, tidak ada yang lebih tinggi dan tidak ada yang lebih rendah," ujarnya.

Selain itu, Rismaharini juga memberikan penghargaan kepada sejumlah stakeholder yang selama ini mendukung pelayanan sosial kepada masyarakat. Baik dari unsur relawan, pendamping sosial, lembaga dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral