Rumah rusak akibat hujan dan angin puting beliuang.
Sumber :
  • Herli

Puluhan Rumah di Kampung Sidoharjo Tulang Bawang, Porak Poranda Diterjang Angin Puting Beliung

Minggu, 15 Januari 2023 - 22:52 WIB

Tulang Bawang, Lampung - Puluhan rumah di Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawar Tama Tulang Bawang, Lampung, porak poranda diterjang hujan disertai angin puting beliung pada Minggu petang (15/1/2023).

Hujan angin yang disertai angin puting beliung ini juga merobohkan tenda pengajian yang ada di lapangan Kampung Sidoharjo. Menurut Muhammad Imam, seorang warga setempat, hujan disertai angin terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

"Iya mas tadi sore sekitar jam 17.00 atap rumah kami juga rusak diterjang angin, bahkan tenda tarub pengajian juga roboh, Alhamdulillah pas ada hujan angin pengajian yang dihelat di lapangan sudah selesai,” ujarnya.

Mahmud, Kepala Kampung Sidoharjo, mengatakan pihaknya saat ini sedang mendata rumah warga yang terdampak hujan disertai angin puting beliung.

 "Kami dari aparatur kampung saat ini sedang mendata rumah warga kami yang terkena hujan yang disertai angin puting beliung, kalau melihat data saat ini yang sudah masuk ada sekitaran 15 rumah penduduk yang atapnya rusak akibat hujan angin,” katanya. 

Selain itu fasilitas umum seperti gudang hingga Puskemas juga rusak di bagian atap.

“Delapan unit tenda yang Minggu siang buat pengajian juga rata dengan tanah, tenda yang rencananya untuk acara melanjutkan pengajian malam terpaksa gak jadi,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral