Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, meninjau pelaksanaan perayaan Tahun Baru Imlek ..
Sumber :
  • Pujiansyah

Gubernur dan Kapolda Lampung Pastikan Perayaan Imlek Tahun 2023 Berjalan Aman dan Lancar

Minggu, 22 Januari 2023 - 12:39 WIB

Bandar Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi bersama Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, memastikan pelaksanaan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 di sejumlah vihara di Kota Bandar Lampung berlangsung aman dan lancar.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan pelaksanaan peribadatan Tahun Baru Imlek untuk umat Konghucu, di dua tempat yakni, Vihara Tionghoa Di Vihara Thay Bin Hoo dan Vihara Amurwa Bhumi Graha.

"Kami memastikan bahwa saudara-saudara kita dari umat Konghucu, dapat melaksanakan ibadah dapat  berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," ujar Kapolda Lampung.

Kapolda menjelaskan, Polda Lampung menerjunkan  personel Polda dan jajaran sekitar 2.000 personel yang dilibatkan untuk mengamankan kegiatan Hari Raya Imlek Tahun 2023 di Provinsi Lampung.

"Saya mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek Tahun 2023, bagi umat Konghucu yang merayakannya dan semoga semuanya berjalan dengan baik, dan di malam Imlek ini akan bertambah kebaikannya," ucap Kapolda Lampung.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengaku terkesan atas pelaksanaan Imlek 2023, dikarenakan antusias dan animo masyarakat sekitar yang turut bersuka cita merayakan Imlek.

"Lampung merupakan provinsi terbaik dalam memelihara keragaman umat beragama dan suku bangsa. Sebagai pemerintah, ia akan selalu mengikuti segala kegiatan dari aneka suku dan agama. Karena menurut keragaman suku dan agama sangat dibutuhkan," kata Gubernur Lampung. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral