Tersangka dan barang bukti narkotika.
Sumber :
  • Tim TvOne/Miko

Bawa Sabu dan Ganja, 3 Pemuda di Bengkulu Disikat Polisi

Jumat, 27 Januari 2023 - 13:44 WIB

Kota Bengkulu, Bengkulu - Tiga pemuda di Bengkulu dibekuk polisi karena kedapatan membawa dan mengedarkan narkotika jenis sabu dan ganja. Ketiganya yakni IN, DA dan P warga Kota Bengkulu.

Penangkapan terhadap IN ini, diungkapkan Kanit Subdit II Ditresnarkoba Polda Bengkulu, AKP. Agus Saputra. Saat di rumah IN, polisi melakukan penggeledahan dan pengembangan. Kemudian didapati melalui ponsel miliknya, ada pengiriman paket sabu dari Medan, Sumatera Utara dengan menggunakan jasa angkutan umum.

Benar saja, saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan lanjutan ditemukan paket sabu yang disembunyikan tersangka IN dalam sebuah kardus paket, dan barang bukti ini disisipkan dalam sebuah kotak dibalut kain penutup berwarna hitam.

"Tersangka pertama yakni IN, kasus sabu kita tangkap di rumah dan dilakukan pengembangan ada paket dari Medan dengan jumlah barang bukti sabu 14,7 gram, ditemukan dalam paket kardus di salah satu pool otobus di Kota Bengkulu," ujar Agus Saputra, Jumat (27/01/2023). 

Rencananya sabu ini akan diedarkan di wilayah Kota Bengkulu yang sebelumnya akan dibagi dalam paket-paket kecil. Untuk satu kali transaksi pengiriman sabu, tersangka mengaku mendapatkan upah Rp3 juta. Untuk mengedarkan sabu ini, modus jaringan terputus atau dengan istilah “peta” sabu ini akan diambil oleh pembeli.

"Barang dari Medan, pak, dipesan oleh teman saya, saya hanya mengambil. Biasanya paket dikirim melalui jasa angkutan, rencana paket sabu ini akan diedarkan, jika habis saya akan mendapat upah Rp3 juta, pak," kata tersangka.

Selain itu, tim juga melakukan pengungkapan transaksi narkotika jenis ganja dengan dua orang tersangka. Keduanya yakni DA dan P. Dari tangan keduanya ini polisi berhasil mengamankan 3 paket kecil dan satu paket sedang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral