Pelaku pencurian sepeda motor berhasil ditangkap polisi bersama warga..
Sumber :
  • Pujiansyah

Sempat Diwarnai Kejar-Kejaran, Polisi dan Warga Tangkap Pelaku Curanmor di Lampung Timur

Minggu, 29 Januari 2023 - 13:45 WIB

Lampung Timur, Lampung - Upaya melarikan diri yang dilakukan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Lampung Timur, akhirnya digagalkan petugas kepolisian Polres Lampung Timur bersama warga.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky Alkazar Nasution menjelaskan, bahwa inisial pelaku adalah AL (25) warga Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung.

Peristiwa berawal saat pelaku nekat mencuri sepeda motor merk Honda Beat, yang terparkir di pekarangan rumah AH (44), di wilayah Kecamatan Labuhan Ratu, pada Sabtu (28/1/2023) sekira pukul 17.00 WIB.

"Pelaku mencuri motor dengan merusak kontak sepeda motor, menggunakan kunci letter T, kemudian membawanya kabur," jelas AKBP Zaky.

Zaky mengungkapkan korban yang sempat mendengar suara sepeda motornya dihidupkan oleh orang yang tidak dikenalnya, segera berupaya melakukan pengejaran bersama warga, dan petugas kepolisian Polsek Labuhan Ratu.

"Korban juga meminta bantuan kerabatnya, di wilayah Kecamatan Mataram Baru, untuk berupaya melakukan penghadangan, jika mengetahui sepeda motornya melintas," ungkap AKBP Zaky.

Upaya keras tersebut membuahkan hasil, karena pelaku terdeteksi melintas di kawasan Way Curup, Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral