Diresnarkoba Polda Aceh Tes Urine Dadakan, Tindak Tegas Anggota yang Terlibat Narkoba.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ilham

Diresnarkoba Polda Aceh Tes Urine Dadakan, Tindak Tegas Anggota yang Terlibat Narkoba

Rabu, 1 Februari 2023 - 15:09 WIB

Aceh - Ditresnarkoba Polda Aceh menggelar tes urine dadakan terhadap 25 anggotanya di halaman Kantor Direktorat Resnarkoba Polda Aceh pada Rabu, (1/2/2023) Adapun anggota yang menjalani tes urine itu mulai dari perwira hingga anggota Bintara yang bertugas di lapangan.

Dirnarkoba Polda Aceh Kombes Pol Alpen mengklaim tes urine dadakan ini dilakukan tanpa sepengetahuan anggotanya. "Hari ini kita lakukan cek urine mulai dari anggota Perwira dan Bintara," ujar Dirnarkoba Polda Aceh Kombes Alpen  kepada tvonenews com.

Menurut Alpen, tes urine juga dilakukan sebagai langkah pengawasan terhadap seluruh jajaran Ditresnarkoba Polda Aceh. Pastinya, kata dia, tes urine dadakan dilakukan transparan oleh jajaran Bidokkes dan diawasi Propam Polda Aceh.

"Ini adalah kegiatan rutin yang terus kita lakukan secara random atau acak untuk mengantisipasi adanya anggota yang mengkonsusmsi narkoba, jika ingin bersih-bersih maka yang harus di bersihkan dulu sapunya.” Cetus Kombes Alpen.

ia juga telah mewanti-wanti kepada anggotanya untuk tidak terlibat dalam kasus narkoba. Tiap anggota yang terbukti terjerat kasus narkoba bakal disanksi etik hingga pidana. Hasilnya, seluruh personel dinyatakan negatif narkoba. Ia memberikan peringatan keras jika ada anggota Polda Aceh bermain-main dengan narkoba,

“Jika ada yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba, saya selaku pimpinan tidak segan memberikan sanksi tegas baik pemecatan ataupun pidana, Alhamdulillah hasil tes kali ini semuanya negatif," tambahnya Direktorat Resnarkoba Polda Aceh. (IZR/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:07
03:09
04:29
01:56
01:27
Viral