Kapolsek Meral, AKP Brasta Pratama.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Jupri

Waspada! Isu penculikan Warga Karimun Diimbau untuk Awasi Anak

Rabu, 1 Februari 2023 - 18:13 WIB

Karimun, Kepri - Terkait adanya isu percobaan penculikan anak yang santer terdengar di beberapa daerah di Indonesia, pihak kepolisian Meral Karimun, Mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi anak- anaknya disaat bermain diluar rumah, guna mencegah hal- hal yang tidak diingini. Isu tersebut juga terdengar di Karimun , diketahui setelah adanya informasi berantai mengenai upaya penculikan anak di kawasan Meral oleh orang tak dikenal yang mengendarai mobil.

Isu upaya penculikan anak itu dilakukan saat kondisi sedang ramai. Pelaku mencoba menarik badan anak tersebut dan memaksa memasukannya ke dalam mobil.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra menyebutkan sampai saat ini pihaknya tidak menerima laporan mengenai percobaan penculikan anak tersebut.

"Belum ada informasi atau laporan yang kami terima soal itu," kata Brasta saat dijumpai di ruang kerjanya  Rabu (1//2/2023).

Kendati demikian, ia menyarankan agar orang tua lebih ekstra mengawasi anak-anaknya ketika bermain di luar rumah dan berkoordinasi dengan pihak sekolah agar melakukan upaya-upaya antisipatif.

"Awasi anak-anaknya saat bermain di luar rumah, lalu jika bisa jemput anaknya sesaat sebelum waktu pulang sekolah. Kita mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jika ada hal yang mencurigakan cepat laporkan ke pihak kepolisian,” imbaunya.(AJI/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral