Wanita ODGJ Saat Diamankan Warga..
Sumber :
  • Tarmizi

Viral di Batanghari Jambi Seorang Wanita Diduga Mau Menculik Anak, Ternyata ODGJ

Minggu, 5 Februari 2023 - 09:01 WIB

Batanghari, Jambi - Sebuah video dugaan penculikan anak di Desa Muaro Singoan, Kabupaten Batanghari, Jambi viral di media sosial, pada Sabtu (4/2/2023) sekira pukul 21.00 WIB.

Rekaman tersebut memperlihatkan seorang wanita yang memakai baju orange diamankan oleh warga. Wanita tersebut kemudian dimasukkan kedalam mobil polisi. Video itu lantas membuat heboh warga.

Banyak warga menduga bahwa wanita barambut pendek yang mencurigakan tersebut akan melakukan penculikan anak, yang mana kini kasus penculikan memang tengah heboh di sejumlah daerah di tanah air.

Terkait video yang beredar, pihak kepolisian Polsek Muara Bulian, menyampaikan bahwa informasi yang beredar tersebut tidaklah benar. Menurut polisi, wanita yang diamankan itu adalah wanita berstatus Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Orang gila tersebut sudah kita amankan di Polsek Muara Bulian. Saat dimintai keterangan wanita itu mengaku bernama Ayu," kata Kapolsek Muara Bulian, sebut AKP Siregar, saat dikonfirmasi.

Kapolsek juga menyampaikan, agar video tersebut tidak membuat masyarakat resah dengan informasi yang beredar, Kepala Desa setempat pun membuat surat pernyataan bahwa wanita yang diamankan warga itu adalah ODGJ bukan ingin menculik anak.

"Dalam surat tersebut, Kades setempat dan 3 orang saksi lainnya telah menandatangani surat pernyataan, bahwa orang yang bersangkutan berstatus ODGJ. Kini, wanita masih diamankan di Polsek Muara Bulian," pungkas Kapolsek. (Tar/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral