Kobaran Api Saat Menghanguskan Rumah Ida.
Sumber :
  • Tarmizi

Diduga Lupa Matikan Kompor, Rumah Seorang Janda di Tebo Jambi Hangus Terbakar

Minggu, 5 Februari 2023 - 12:56 WIB

Tebo, Jambi - Bangunan rumah milik seorang janda bernama Ida yang berada di RT 05, Desa Aur Cino, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo, Jambi, hangus dilalap sijago merah.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada hari Minggu (5/2/2023) sekira pukul 00.20 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat pemilik rumah lupa mematikan kompor gas dan ditinggal tidur.

Kobaran api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya lantaran hampir semua bangunan terbuat dari bahan kayu. 

Petugas Damkar dengan dibantu warga sekitar terus berupaya memadamkan api. Namun, bangunan rumah tersebut tidak bisa diselamatkan lagi. 

Kasi Pemadam dan Penyelamatan Damkar Kabupaten Tebo, Bedi, saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa pihaknya yang mendapat laporan dari warga langsung menuju lokasi kebakaran.

"Dalam proses pemadaman, kita menerjunkan satu unit armada Damkar dan dibantu warga sekitar untuk menjinakkan sijago merah," kata Bedi.

Pada saat kejadian, lanjut Dedi, korban yang berada di dalam rumah berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Akibat insiden ini, korban mengalami kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral