Belasan pelajar SMP diamankan Polsek Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, lantaran terlibat tawuran..
Sumber :
  • Pujiansyah

Balas Dendam, Belasan Siswa SMP Pesawaran Lampung Terlibat Tawuran di Kebun Karet

Minggu, 5 Februari 2023 - 19:01 WIB

Pesawaran, Lampung - Belasan pelajar SMP di Kabupaten Pesawaran, Lampung diamankan polisi karena terus-terusan tawuran di perkebunan karet PTPN VII Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Minggu (5/2/2023) Pukul 00.30 WIB.

Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo mengatakan, sebanyak 11 orang pelajar SMP yang diamankan Polsek Gedong Tataan telah dilakukan pendataan. Para pelajar ini dilakukan foto dan sidik jari ini untuk memudahkan penyidik melakukan identifikasi. 

"Betul, kan ada foto wajah, identitas dan lainnya. Jadi nanti mudah untuk mengidentifikasi, bisa mencocokan dari sidik jari atau foto," kata AKBP Pratomo Widodo, Minggu (5/2/2023).

Menurut AKBP Pratomo, aksi tawuran ini dipicu lantaran salah satu teman mereka yang dikeroyok oleh pemuda desa lain. Mereka pun ingin membalas dendam. 

"Kita mengetahui para pelajar ini ingin tawuran dan langsung diamankan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tawuran itu," ungkapnya.

Setelah dilakukan pendataan, lanjut AKBP Pratomo, kedua belah pihak berjanji tidak mengulangi hal serupa. Untuk memperkuat agar hal tersebut tidak terulang maka dibuat surat perjanjian dengan konsekuensi pelanggar akan bersedia diproses secara hukum yang berlaku.

"Untuk antisipatif dan pencegahan adanya kejadian serupa kedepannya kami juga meminta siswa untuk membuat surat perjanjian dan dilakukan perdamaian dengan konsekuensi akan diproses secara hukum jika melanggar," jelas AKBP Pratomo. (Puj/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral