Patung Bunda Maria di Kulon Progo.
Sumber :
  • IST

Viral Patung Bunda Maria di Kulon Progo Ditutup Terpal Karena Tekanan Ormas Islam, Polisi: Hoaks

Jumat, 24 Maret 2023 - 03:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Patung Bunda Maria yang berada di Sasana Adhi Rasa ST Yacobus di Padukuhan Degolang, Bumirejo, Lendah, Kulon Progo terpaksa ditutup terpal. Hal itu diduga lantaran adanya protes dari salah satu ormas Islam setempat.

Informasi ini sempat viral di media sosia;. Pesan yang dibagikan itu diketahui merupakan laporan polisi terkait kegiatan penutupan patung Bunda Maria tersebut.

Dinarasikan dalam laporan itu bahwa pemasangan terpal pada patung itu sebagai tindak lanjut atas kedatangan ormas Islam beberapa waktu lalu. Keberadaan patung itu dianggap menggangu umat Islam yang melaksanakan ibadah di Masjid Al-Barokah menjelang Ramadhan Tahun 2023.

Pemasangan terpal berwana biru kepada patung Bunda Maria itu dilakukan pada Rabu (22/3/2023) kemarin. Dari laporan itu tertulis bahwa terpal itu berukuran panjang 6 meter.

Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini membantah penutupan patung Bunda Maria itu adalah akibat dari tekanan ormas Islam. 

"Ada memang yang hadir di sana orang yang mengaku dari ormas memang. Tetapi penyampaiannya adalah menyampaikan dari warga," kata Fajarini, di Mapolres Kulon Progo, Kamis (23/3/2023).

Ia menyebut bahwa penutupan patung tersebut dengan terpal dilakukan tanpa tekanan dari pihak manapun. Hal itu dipastikan setelah berkomunikasi langsung dengan pemilik yang berada di Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral