Ketua DPD Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gandung Pardiman..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Gelar Tasyakuran, Golkar DIY Sebut Koalisi Besar Tetap Solid untuk Pilpres 2024

Senin, 24 April 2023 - 09:57 WIB

Gunungkidul, tvOnenews.com -  DPD Golkar DIY menyampaikan, keputusan tidak hadirnya koalisi besar, yakni Partai Golkar, Gerindra, PKB, PAN, dan PPP, dalam pengumuman capres Ganjar Pranowo merupakan salah satu wujud solidnya koalisi tersebut.

Menurut Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman, tasyakuran atas soliditas koalisi besar ini bermula dari inisiatif pribadi DPD Golkar DIY, dimana dengan koalisi gemuk dari pengusung Capres-cawapres dalam pemilu 2024 nanti, kemenangan dalam kontestasi capres-cawapres dapat diraih.

Hal tersebut disampaikan saat Tasyakuran koalisi besar digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar, Daerah Istimewa Yogyakarta, di kediaman politikus senior Partai Golkar, Gandung Pardiman, pada Minggu (23/4/2023) siang.

"Jadi acara ini merupakan inisiatif kita di DIY, dan tidak ada instruksi dari atas. Ini spontanitas kita kok. Karena kita yakin sekali koalisi besar ini memang kokoh dan kuat," kata Gandung Pardiman, Minggu (23/4/2023).

Keyakinan tersebut, lanjut Gandung, tak lepas dari saat koalisi besar diundang pada pengumuman Capres dari PDIP Ganjar Prabowo, Jumat (21/4/2023) lalu, koalisi besar tidak datang. Hal tersebut merupakan Gandung komitmen dan solidnya koalisi besar dalam mengusung Capres-cawapres sendiri untuk pemilu 2024.

"Ya begitulah. Diundang PDIP tapi tidak jadi datang. Ini salah satu wujud bahwa koalisi besar kompak dan solid. Kita juga bersyukur PDIP mengajukan calonnya sendiri, artinya bisa jelas konfigurasinya. Kita berharap koalisi 5 partai ini tetap solid dan tidak kena rayuan dari partai lain," lanjut Gandung. 

Menurut Gandung, konfigurasi itu merupakan kekuatan tengah yang akan bisa menandingi kekuatan kiri dan kanan dalam bursa Capres-cawapres pemilu 2024, dimana koalisi tersebut mampu membuat konfigurasi yang luar biasa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral