Polres Bantul siapkan personel untuk patroli antisipasi konvoi kelulusan SMA/ SMK..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Jumat Ini Pengumuman Kelulusan Siswa SMA, Polres Bantul akan Gelar Patroli Antisipasi Konvoi

Jumat, 5 Mei 2023 - 03:05 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Pengumuman kelulusan SMA dan SMK akan dilakukan Jumat (5/5/2023). Polisi menghimbau kepada seluruh siswa yang dinyatakan lulus agar tidak  melakukan aksi konvoi atau pawai arak-arakan kelulusan yang bisa membahayan dirinya sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Guna mengantisipasi terjadinya konvoi kelulusan yang mengganggu kelancaran lalu lintas, Polres Bantul dan Polsek jajaran akan menggelar kegiatan patroli dan pengamanan baik di penggal-penggal jalan maupun sekolahan.

“Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan,” ungkap Kapolres Bantul AKBP Ihsan dalam keterangan persnya. Kamis (4/5/2023).

Kapolres Bantul menambahkan  sasaran kegiatan patroli tersebut adalah para siswa-siswi tingkat SMA yang akan melakukan perayaan kelulusan dengan konvoi di jalan.

" Kami dari Polres Bantul dan Polsek jajaran sudah menyiapkan personel di setiap persimpangan maupun sekolahan di wilayah Bantul. Hal ini untuk mengantisipasi aksi konvoi atau arak-arakan setelah pengumuman kelulusan. Selain itu, kami akan tegas, jika ada yang pawai atau konvoi, bahkan sampai melakukan pelanggaran maka akan ditindak,” tegas Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Ihsan  mengimbau agar perayaan kelulusan sekolah cukup dilakukan di rumah masing-masing dengan hal-hal yang positif dan rasa syukur.

“Lebih baik perayaan kelulusan sekolah cukup dilakukan di rumah masing-masing dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat, serta perbanyak rasa syukur,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:06
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
Viral