Polisi mendatangi lokasi tempat berkumpulnya sebuah geng Pelajar di Salakan Sewon Bantul, Kamis (25/5/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Cegah Kejahatan Jalanan, Polisi Sisir Lokasi Tongkrongan Geng Pelajar di Bantul

Kamis, 25 Mei 2023 - 21:21 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Polres Bantul Yogyakarta melakukan penyisiran di sejumlah lokasi yang diduga menjadi tempat nongkrong dan berkumpulnya geng 'Morenza' di sebuah ruko di Salakan Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Polres Bantul dalam  menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan dan kenakalan remaja. 

" Polres Bantul melaksanakan kegiatan penyisiran dan pembersihan terhadap tempat yang diduga sebagai tempat berkumpulnya geng anak-anak Morenza," kata Kasihumas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Kamis (25/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian turut melibatkan unsur masyarakat lainnya. Mulai dari Dukuh, para ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga security. Dalam pemnyisiran tersebut petugas  tidak menemukan senjata tajam yang biasanya digunakan dalam aksi tawuran dan kejahatan jalanan.

"Untuk hasil sajam maupun benda mencurigakan lainnya yang digunakan untuk tawuran tidak ditemukan," ujar Jeffry.

Sementara itu, Dukuh Salakan, Ilham menjelaskan dirinya bersama warga Salakan ikut menjaga wilayahnya khususnya ditempat makan yang kerap kali menjadi tempat tongkrongan remaja atau ruko yang menjadi titik kumpul. 

Ilham juga menerangkan apabila ada kerumunan atau tongkrongan yang bukan warganya di jam malam selalu dibubarkan oleh warganya. Ia juga sangat menyayangkan ketika wilayahnya disebut-sebut sebagai tempat titik kumpul pelaku kejahatan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral