Proyek BTS Bakti Kominfo di Gunungkidul, Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Viral BTS Bakti Kominfo Bertiang Bambu, Kominfo Gunungkidul Tidak Pernah Dilibatkan Dalam Proyek

Sabtu, 27 Mei 2023 - 00:20 WIB

Gunungkidul, tvOnenews.com - Menyusul viralnya video terkait proyek BTS Bakti Kominfo yang tidak berfungsi dan menggunakan tiang bambu viral di media sosial, yang dipasang di Kantor Puskesmas Pembantu di Kapanewon Tepus, Gunungkidul, kini giliran Kominfo Gunungkidul, Yogyakarta yang angkat bicara.

Meski Kabupaten Gunungkidul menjadi salah satu wilayah yang mendapat bantuan dari program Bakti Kominfo, namun bantuan tersebut berbeda dengan kasus korupsi yang menyeret Menkominfo Johnny G Plate.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gunungkidul, Kelik Yuniantoro, mengatakan, bantuan yang diberikan berupa jaringan internet.

"Jadi memang berbeda dengan BTS (Base Transceiver Station) yang saat ini sedang ramai diperguncingkan. Kasus korupsi yang itu tidak terlalu dirasakan di sini," kata Kelik, Jumat (26/05/2023).

Dari data yang ada, jelas Kelik, setidaknya ada 24 titik lokasi pemasangan akses internet di Gunungkidul. Hanya saja Diskominfo Gunungkidul tidak dilibatkan dalam pemasangannya, karena dilakukan oleh vendor Kemenkominfo yang ditunjuk.

"24 lokasi itu baru diketahui setelah kami konsultasi ke pusat, dan pemasangan 24 titik internet itu ternyata karena ada usulan dari kementerian lain, dimana saat itu terkait penanganan pandemi COVID-19," jelasnya.

Kelik mengungkapkan, Diskominfo Gunungkidul sebenarnya sudah beberapa kali mengajukan usulan agar bisa diikutsertakan untuk mendapatkan bantuan dari Bakti Kominfo. Namun demikian, usulan tersebut belum pernah ada tanggapan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral