Kerabat Almarhum Suharwanta wakil ketua DPRD DIY melakukan sholat jenazah di rumah duka, Jumat (14/7/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Kabar Duka, Wakil Ketua DPRD DIY Suharwanta Meninggal Dunia

Jumat, 14 Juli 2023 - 11:01 WIB

Bantul, tvonenews.com - Wakil Ketua DPRD DIY yang juga ketua DPW PAN DIY, Suharwanta, meninggal dunia di RS Elizabeth Ganjuran Bantul Yogyakarta, Jumat (14/7) pukul 07.50 karena sakit gagal ginjal dan jantung. 

Ketua fraksi PAN DPRD DIY Atmaji mengaku sangat kehilangan dengan berpulangnya Suharwanta. Atmaji mengaku kaget menerima kabar duka tersebut. Sebab kemarin Kamis (13/7) Suharwanta masih megikuti rapat Paripurna di DPRD DIY dan masih sehat sebagai pimpinan DPRD DIY menandatangani hasil rapat paripurna.

" Saya kaget sekali mendengar Pak Suharwanta meninggal dunia, karena kemarin masih ikut rapat Paripurna di DPRD DIY. Kami dari PAN sangat kehilangan dengan wafatnya beliau. Beliau orangnya sangat baik, santun dan pekerja keras," ungkap Atmaji saat ditemui di rumah duka di Plumbungan Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta, Jumat (14/7).

Atmaji menambahkan Pak Suharwanta pernah menderita Covid cukup parah dan dirawat di RS Harjolukito dan berhasil sembuh. Namun setelah itu, beliau mengalami sakit ginjal dan jantung.

" Meskipun kondisi beliau tidak fit karena sakit ginjal dan jantung, namun beliau tetap menjalankan tugasnya sebagai pimpinan DPRD DIY dan masih sering keliling ke dusun - dusun menemui masyarakat," ujarnya.

Sementara itu ketua DPRD DIY Nuryadi mengalami hal yang sama, yakni kaget mendengar kabar duka meninggalnya Wakil Ketua DPRD DIY Suharwanta. 

" Saya kaget mendengar kabar duka tersebut. Kami sangat kehilangan dan menyampaikan belasungkawa. Kemarin masih ikut memimpin rapat paripurna bersama saya," kata Nuryadi

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral