Petugas Kepolisian melakukan penggeledahan di slaah satu salon di kawasan Gedong Tengen Kota Yogyakarta dan mengamankan 53 perempuan korban TPPO.
Sumber :
  • Tim tvOne/Nuryanto

53 Perempuan Disekap dan Dijadikan Pemandu Lagu, Dua di Antaranya Anak di Bawah Umur

Kamis, 27 Juli 2023 - 19:29 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Polresta Yogyakarta berhasil membongkar praktik perdagangan orang dengan korban sebanyak 53 perempuan, dua di antaranya masih anak di bawah umur. Mereka disekap dan dijadikan pemandu lagu.

Saat petugas melakukan penggeledahan di sebuah salon, akhirnya berhasil membongkar kasus TPPO atau Tindak Pidana Perdagangan Orang dan atau eksploitasi anak di bawah umur.  Dengan berkedok salon inilah para korban disekap sejak 2014 lalu di kawasan Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, AKP Archiye Nevada menyampaikan petugas kepolisian mengamankan sebanyak 53 perempuan dengan dua di antaranya masih di bawah umur.

"Saat penggeledahan diamankan kurang lebih 53 perempuan dengan 2 di antaranya perempuan di bawah umur," katanya.

Dua anak di bawah umur itu adalah NS (16) pelajar asal Bandung, Jawa Barat dan SP (17) pelajar asal Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam penggeledahan tersebut polisi juga menangkap AW (43) warga Gedongtengen yang merupakan pemilik salon dan SU (49) asal Kebumen, Jawa Tengah, yang berperan sebagai admin salon dan perekrut.

AKP Archiye Nevada mengungkapkan modua pelaku yakni menjebak korban dengan uang atau barang seperti ponsel untuk mengikat korbannya. Namun itu cara para pelaku untuk mengikat calon korbannya agar tidak bisa keluar dari manajemen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral