Polisi olah TKP penemuan diduga tengkorak manusia di bawah Benteng Keraton Yogyakarta, Senin (7/8/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Tengkorak Manusia Ditemukan Dalam Lubang Galian Proyek Revitalisasi Benteng Keraton Yogyakarta

Senin, 7 Agustus 2023 - 20:39 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Seorang tukang bangunan di proyek revitalisasi Benteng Keraton Yogyakarta dibuat terkejut setelah menemukan benda yang diduga mirip tengkorak manusia

Benda tersebut tertimbun tanah di lokasi galian proyek revitalisasi Benteng Keraton Yogyakarta. Kejadian tersebut kemudian viral dimedia sosial.

Menurut Kahumas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo, penemuan diduga tengkorak manusia pada galian proyek revitalisasi Beteng Keraton tersebut berada di Jl. Suryomentaraman Wetan Panembahan Keraton Yogyakarta.

"Pada hari Senin tanggal 7 Agustus 2023 pukul 15.30 Wib di Lokasi Galian Proyek Revitalisasi Beteng Keraton Jl. Suryomentaraman Wetan No. 47 RT. 55 RW. 14 Panembahan Keraton Yogyakarta, telah ditemukan diduga tengkorak manusia," jelas AKP Timbul.

Dari keterangan saksi, Erwin Arya Rahmadhan (25) menjelaskan bahwa saat ia membuka media sosial melihat postingan adanya penemuan diduga tengkorak manusia, di lokasi galian proyek revitalisasi Benteng Keraton sisi Timur di Jl. Suryomentaraman Wetan Panembahan Kraton.

"Selanjutnya saksi mengecek ke lokasi dan benar bahwa di lokasi Galian Proyek Benteng Keraton, telah ditemukan diduga tengkorak manusia.  Kemudian saksi melapor  ke Polsek Kraton," terang AKP Timbul.

Petugas kepolisian dari Polsek Kraton Yogyakarta kemudian tiba pada pukul 15.35 Wib untuk mengamankan TKP. Selanjutnya petugas menghubungi Inavis dan Piket Reskrim Polresta Yogyakarta yang tiba pukul 16.00 Wib Tim Inavis dan Piket Reskrim Polresta, tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP.

"Selanjutnya penemuan tersebut dibawa ke RS. Bhayangkara," pungkas AKP Timbul (nur/buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral