Rekayasa lalu lintas akan dilakukan di Kawasan Tugu Pal Putih Yogyakarta saat Puncak HUT Kota Yogyakarta, Jumat (6/10/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Puncak Perayaan HUT Kota Yogyakarta ke 267 di Tugu Pal Putih, Polisi Siapkan Skenario Rekayasa Lalin

Jumat, 6 Oktober 2023 - 20:39 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Pemerintah Kota Yogyakarta akan menggelar event Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) sebagai puncak HUT ke 267 Kota Yogyakarta yang berpusat di kawasan Tugu Pal Putih, pada Sabtu (7/10/2023) besok.

Rekayasa lalu lintas dipastikan akan diberlakukan Polresta Yogyakarta untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan Tugu Yogyakarta tersebut.

Kasat Lantas Polresta Jogja AKP Maryanto menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas di empat titik. Pertama di Jenderal Sudirman, Jalan AM Sangaji, Jalan Pangeran Diponegoro dan Jalan Margoutomo.

"Untuk pengalihan arus lalu lintas di simpang empat Pingit (Jetis Jalan Pangeran Diponegoro), simpang empat Jetis (Jalan AM Sangaji), simpang tiga Terban dan simpang empat Gramedia (Jalan Jenderal Sudirman)," kata AKP Maryanto saat dihubungi wartawan, Jumat (6/10/2023).

Pelaksanaan rekayasa lalin sendiri, kata Maryanto berlangsung sejak pukul 15.00 WIB hingga WJNC selesai atau malam hari. Untuk itu, Maryanto mengimbau kepada warga Jogja agar menghindari sekitar Tugu Pal Putih.

Menyoal jalur alternatif, AKP Maryanto mengaku telah mempersiapkannya. Bahkan, di titik-titik yang menjadi lokasi pengalihan arus lalin telah menempatkan personel agar bisa mengarahkan pengendara bermotor.

"Jalur alternatif yang kami siapkan untuk dari arah utara silakan melalui Jalan Magelang dan Jalan Gejayan ke selatan," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral