Salah satu spot di Pantai Glagah, objek wisata yang rencananya akan diintegrasikan dengan Pantai Congot..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Digadang Jadi Wisata Unggulan di Kawasan Aetropolis YIA, Pantai Glagah-Congot Dibuat Terintegrasi

Selasa, 28 November 2023 - 14:12 WIB

Kulon Progo, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta akan mewujudkan destinasi wisata Pantai Glagah-Congot sebagai kawasan wisata terpadu dan terintegrasi.

Pengembangan pariwisata tersebut digadang-gadang menjadi wisata unggulan di kawasan aetropolis Yogyakarta International Airport (YIA) Kabupaten Kulon Progo, DIY.

"Jadi nanti seperti Pantai Kuta yang diintegrasikan kayak Jimbaran, sembari makan seafood di pinggir pantai," kata Aris Nugroho, Kepala Bappeda Kabupaten Kulon Progo, Selasa (28/11/2023).

Aris menyampaikan, pengintegrasian destinasi wisata Glagah-Congot sekaligus mewujudkan kajian kawasan aetropolis dimana program utamanya smart tourism yang terbagi dua, yaitu smart ocean beach di pesisir selatan dan smart tourism mountain di Perbukitan Menoreh.

Adapun, delineasi smart ocean beach yang tengah digarap mulai dari Pantai Glagah sampai dengan Hutan Mangrove Pasir Mendit.

Sekarang ini, master plan kawasan pariwisata tersebut sedang dirancang oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo.

"Tahapannya baru paparan awal, banyak konsultan yang memberikan masukan termasuk Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) yang saat ini sudah tidak mampu menampung banyak pengunjung. Nanti akan dipindah ke tempat yang lebih representatif," terang Aris.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
Viral