PKL Teras Malioboro 2 melaporkan adanya dugaan maladministrasi dalam relokasi pedagang yang dilakukan oleh Pemda DIY..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Relokasi Jilid 2, PKL Teras Malioboro 2 Laporkan Gubernur DIY ke Ombudsman

Senin, 18 Desember 2023 - 16:57 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) Teras Malioboro 2 mendatangi Kantor Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (18/12/2023).

Kedatangan mereka untuk melaporkan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY dalam hal ini Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X terkait dugaan pelanggaran maladministrasi dalam relokasi jilid 2.

Para PKL mengaku tidak ada informasi resmi terkait rencana pemindahan dari Pemda DIY secara langsung. 

"Kami merasa tidak pernah dilibatkan dalam dialog, diskusi, musyawarah, rapat dengar pendapat dan forum lain yang membahas secara fokus terkait rencana relokasi PKL Teras Malioboro 2. Justru kami peroleh informasi itu hanya dari media, tidak ada pemberitahuan khusus dari pemerintah akan adanya relokasi jilid 2," tutur Arif Usman, Ketua Paguyuban Tridarma.

Paguyuban Tridarma menjadi satu di antara paguyuban lain yang menempati Teras Malioboro 2 sejak direlokasi 2022 lalu. Paguyuban ini beranggotan 923 pedagang.

Selain itu, mereka juga merasa tidak dilibatkan dalam pembuatan Detail Engineering Design (DED) tempat relokasi yang baru.

Padahal mereka mendengar dari pernyataan Sri Sultan yang menyebut ada keterlibatan PKL dalam DED.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral