Gubernur DIY, Sri Sultan HB X bersama Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan menyampaikan hasil rakor forkompimda di Bangsal Kepatihan, Kamis (21/12/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Pecah Kerumunan saat Tahun Baru, 15 Titik Objek Wisata di Yogyakarta akan Gelar Pesta Kembang Api

Kamis, 21 Desember 2023 - 17:05 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X mengajak masyarakat untuk menikmati pertunjukkan pesta kembang api di wilayahnya masing-masing saat malam pergantian tahun 2024. Hal ini untuk mengurai kepadatan di Yogyakarta.

Sri Sultan menyampaikan, pesta kembang api akan diselenggarakan di 15 titik objek wisata di 5 Kabupaten/Kota sebagai salah satu cara untuk memecah gerombolan masyarakat. 

"Harapannya keramaian di Yogyakarta bisa terpecah di masing-masing daerah," kata Sultan dalam jumpa pers di Bangsal Kepatihan, Kamis (21/12/2023).

Karena itu, Pemerintah Daerah (Pemda) DIY juga mencermati pengaturan arus datang dan pergi untuk mengurai kemacetan serta memberikan pelayanan dengan baik bagi seluruh masyarakat yang berkunjung ke daerah ini.

Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), akan ada 4,45 juta orang diprediksi akan memadati DIY.

Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengatakan, berbagai upaya telah disiapkan untuk menciptakan kamseltibcarlantas bagi masyarakat baik wilayah utara dan selatan.

Terlebih Pemda, Pemkab dan Pemkot serta pihak swasta juga menggelar perayaan malam tahun baru mulai pukul 21.00-03.00 WIB.

Pengamanan terkait gangguan kamtibmas konvensional, antisipasi banyaknya pengunjung di wilayah Malioboro, Pantai Parangtritis dan lainnya hingga mitigasi bencana telah disepakati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:17
01:21
01:11
02:02
02:06
01:46
Viral