Suasana unjuk rasa di kantor DPW PAN DIY, Jumat (22/12/2023) siang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Geruduk Kantor PAN DIY, Front Jihad Islam Yogyakarta Desak Zulhas Minta Maaf dan Mundur sebagai Mendag

Jumat, 22 Desember 2023 - 16:08 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Massa dari Front Jihad Islam (FJI) Yogyakarta menggeruduk Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Jalan Imogiri Timur, Giwangan, Umbulharjo, kota Yogyakarta, Jumat (22/12/2023) siang.

Mereka datang dengan membawa sejumlah bendera Tauhid dan spanduk bertuliskan 'Laskar Umat Islam Jateng-DIY Mendesak Polri Memproses Secara Hukum Zulkifli Hasan-Ketua Umum PAN Karena Melecehkan Ibadah Salat'.

Dalam spanduk tersebut juga terdapat foto Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan yang sekarang ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan (Mendag).

Aksi dimulai sekitar pukul 13.00 WIB, massa berjejer dengan membentangkan spanduk sembari berorasi di depan gerbang masuk Kantor DPW PAN DIY.

Koordinator FJI Yogyakarta, Abdurrahman menuntut, Zulhas agar meminta maaf dan taubatan nasuha atas perbuatannya yang membuat gaduh di masyarakat.

"Kalau tidak ada permintaan maaf kita akan menuntut secara hukum. Kita membuat laporan mungkin kalau di Yogya nanti di Polda DIY. Serta dari pengurus DPW PAN DIY untuk mendukung atas proses hukum tersebut," katanya usai negosiasi dengan jajaran DPW PAN DIY.

Selain itu, FJI Yogyakara juga mendesak Ketua Umum PAN agar mundur dari jabatannya sebagai Mendag.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral