Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyambangi keluarga korban, Muhandi Mawanto (22) di Jalan Kembang No 67, RT03/RW61, Kecamatan Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (13/1/2024)..
Sumber :
  • tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Wakili Megawati, Hasto Sambangi Keluarga Korban Kekerasan Pendukung Capres-Cawapres Tewas di Sleman

Sabtu, 13 Januari 2024 - 17:30 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyambangi keluarga korban, Muhandi Mawanto (22) di Jalan Kembang No 67, RT03/RW61, Kecamatan Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (13/1/2024).

Pemuda usia 22 tahun tersebut meninggal dunia setelah dianiaya sejumlah oknum pendukung capres-cawapres lainnya di Simpang Tiga Maguwoharjo pada 24 Desember 2023.

Kedatangannya didampingi Sekretaris DPD PDIP DIY yang juga Caleg DPR RI, Totok Hedi Santosa dan anggota DPR RI, My Esti Wijayati.

Hasto menyalami dan menyampaikan duka kepada Mariyah dan Reni yang merupakan ibu dan istri Muhandi.

Dikatakannya, setiap simpatisan dan anggota partai pendukung Ganjar juga merupakan satu keluarga besar PDIP.

"Ketika kami mendengar ada korban tindak kekerasan dan menimpa Almarhum Mas Andi, maka kami datang untuk menyampaikan duka cita dari Ibu Megawati. Keluarga besar PDIP mendoakan Almarhum Mas Andi semoga diampuni dosa-dosannya, diterima Tuhan Yang Maha Kuasa, dilancarkan jalannya, dan keluarga yang ditinggalkan dapat ditabahkan. Anaknya satu, dipersiapkan, dididik dengan sebaik-baiknya, dengan budi pekerti, dan dengan sekolah yang baik, nanti PDIP memberikan beasiswa untuk dapat sekolah dengan sebaik-baiknya," urai Hasto usai pertemuan.

Menurutnya, kejadian ini menjadi pelajaran yang berharga agar tidak boleh ada kekerasan lagi atas nama siapa pun. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral