Ketua DPC PDIP Gunungkidul sekaligus Ketua DPRD setempat, Endah Subekti Kuntariningsih..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Ketua DPC PDIP Gunungkidul Sebut Ada Orang Diduga Paspampres Minta Turunkan Bendera PDIP saat Kunker Jokowi

Rabu, 31 Januari 2024 - 12:37 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan, bahwa kader partainya juga mendapatkan intimidasi dari orang yang diduga sebagai pasukan pengamanan presiden (paspampres), selain kekerasan yang dialami warganya usai membentangkan spanduk dukungan calon presiden 03, Ganjar Pranowo.

Dugaan intimidasi terjadi pada Senin (29/1/2024) malam atau sebelum kedatangan Presiden, Joko Widodo (Jokowi) keesokan harinya, Selasa (30/1/2024).

Orang yang mengaku sebagai paspampres meminta untuk menurunkan bendera PDIP.

"Tadi malam (Senin, 29/1/2024), kader PDIP juga diintimidasi untuk menurunkan bendera partai. Lalu, mereka melaporkan ke saya sebagai penanggungjawab partai tertinggi di Gunungkidul." terang Endah dihubungi, Rabu (31/1/2024).

"Akhirnya, saya bertemu dengan 2 orang yang ngaku sebagai paspampres dan saya nyatakan seandainya bendera PDIP yang kami kibarkan dianggap melanggar hukum kami minta beliau yang menurunkan. Namun, beliau tidak mau menurunkan dan meminta kami semua menurunkan bendera," lanjutnya.

Dari intimidasi itu, Endah menjawab tegas bahwa PDIP di masa kampanye tidak melanggar aturan KPU, Bawaslu dan UU Pemilu maka ia pantang menurunkan benderanya. Tapi kalau mereka mau menurunkan bendera ia mempersilakan dan menunggu selama proses penurunan bendera.

Akhirnya dari pihak mereka tidak bersedia untuk menurunkan. Namun ia heran, bendera partai pengusung paslon 02 yang terpasang di wilayahnya tidak ada satupun ketua partainya yang dipanggil seperti dirinya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral