Menko Polhukam RI, Hadi Tjahjanto saat safari ramadan di Ponpes Al Munawwir Krapyak, Bantul, Rabu (27/3/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Kemenko Polhukam Segera Bentuk Tim Khusus untuk Menangani Kasus Ferienjob

Kamis, 28 Maret 2024 - 10:15 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto segera membentuk tim khusus untuk menangani persoalan ferienjob yang dialami para mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Indonesia belakangan terakhir ini. 

"Pasti (tim khusus) kita bentuk," katanya saat safari ramadan di Ponpes Al Munawwir Krapyak, Kabupaten Bantul, Rabu (27/3/2024).

Sebagai informasi, Ferienjob merupakan program magang ke Jerman. Belum lama ini, Bareskrim Polri mengungkap dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang berkedok program ini.

Pengungkapan setelah empat mahasiswa yang sedang mengikuti ferienjob mendatangi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jerman.

Setelah ditelusuri oleh KBRI, program ini diikuti ribuan mahasiswa dari 33 kampus di Indonesia. Mahasiswa tersebut bukannya magang melainkan dipekerjakan secara nonprosedural sehingga mereka tereksploitasi.

Terkait hal tersebut, Purnawirawan TNI AU menyampaikan, Kemenko Polhukam mendorong dan mendampingi perguruan tinggi agar persoalan ini segera terselesaikan.

"Polhukam mendorong UNJ untuk menyelesaikan permasalahan ini. Dan kita juga akan memberikan pendampingan agar permasalahan-permasalahan yang dialami oleh UNJ khususnya mahasiswa di luar negeri bisa segera selesai," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
02:35
02:56
03:32
02:20
Viral