Mantan Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Purwadi menyerahkan berkas pendaftaran untuk Pilkada 2024 melalui Partai Golkar, Rabu (24/4/2014)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Lima Kandidat Kumpulkan Berkas Pendaftaran Pilkada Yogyakarta Lewat Partai Golkar

Kamis, 25 April 2024 - 09:37 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Penjaringan bakal calon walikota dan calon wakil walikota Yogyakarta untuk Pilkada 2024 melalui Partai Golkar ditutup hari ini.

Di hari terakhir ini, ada lima kandidat yang telah menyerahkan berkas pendaftaran.

Ketua Partai Golkar Kota Yogyakarta, Agus Mulyono mengatakan, sebenarnya ada enam kandidat yang mengambil formulir pendaftaran namun yang mengumpulkan berkas pendaftaran hanya lima kandidat.

"Hari ini yang mengumpulkan 5 (orang). Sebenarnya ada 1 kemarin siap-siap tapi kok belum jadi yasudah," katanya, Rabu (24/4/2024).

Diketahui, lima kandidat yang mengumpulkan berkas pendaftaran ke Partai Golkar di antaranya Heroe Purwadi (mantan Wakil Walikota Yogyakarta), Singgih Raharjo (Pj Walikota Yogyakarta), Agus Mulyono (Ketua Partai Golkar Kota Yogyakarta), Muhammad Afnan Hadikusumo (anggota DPD RI Dapil DIY) dan Ariyanto.

"Ini kan masih bakal calon, baru penjaringan. Dan masih harus dirapatkan. Saya besok malam komunikasi resmi dengan DPD DIY. Tapi saya sudah membaca juknis dan juklaknya," ucap Agus.

Ia pun tak bisa memungkiri banyak parpol yang komunikasi untuk berkoalisi dan Partai Golkar tidak boleh menutup diri. Akan tetapi, keputusan berada di pimpinan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:17
01:21
01:11
02:02
02:06
01:46
Viral