Truk tronton sarat muatan semen menabrak tebing di Gunungkidul, Rabu (5/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Melaju Tak Terkendali, Truk Muatan Semen Hantam Tebing di Gunungkidul

Kamis, 6 Januari 2022 - 10:02 WIB

Gunungkidul, DIY - Sebuah truk sarat muatan semen mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Pokcucak, tepatnya di Padukuhan Asem Lulang, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul, Yogyakarta, Rabu (5/1/2022) sore kemarin.

Truk tronton bernomor polisi S-8204-UR, yang dikemudikan Beni Irawanto (26), warga Tuban, Jawa Timur ini, mengalami masalah pada gardan dan rem, sehingga laju truk tidak terkendali sebelum akhirnya menabrak tebing di samping jalan.

Kapolsek Ponjong, Gunungkidul, Kompol Basuki Triyono, mengatakan, kecelakaan berawal saat truk bermuatan semen seberat 30 ton ini, melaju dari arah Bedoyo menuju ke Semanu.

Sebelum sampai di tempat kejadian, gardan truk pecah. Saat itu juga pengemudi berusaha melakukan pengereman, karena angin rem habis, terlebih kondisi jalan menurun tajam, laju truk tak mampu dikontrol. 

"Sopir truk kemudian membanting stir ke kiri dan kendaraan bisa berhenti setelah menabrak tebing di samping kiri jalan," terang Kapolsek, Kamis (6/1/2022).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara sopir truk hanya mengalami luka ringan pada kaki meski sempat dilarikan ke rumah sakit.

"Kami menghimbau siapapun kendaraan yang akan melintasi jalur Pokcucak untuk mengecek kondisi kendaraan terutama rem, terlebih kendaraan dengan muatan berat, sehingga kecelakaan bisa diminimalisir," pungkas Basuki. (Lucas Didit/Buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral