Bus pariwisata terguling di tanjakan maut Pokcucak, Gunungkidul, Sabtu (8/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Tak Kuat Menanjak, Bus Pariwisata Terguling di Tanjakan Maut Pokcucak Gunungkidul

Minggu, 9 Januari 2022 - 06:15 WIB

Gunungkidul, DIY -- Bus pariwisata dengan No Pol G-7002-OJ yang mengangkut rombongan wisatawan dari Kulonprogo mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Bedoyo-Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Lokasi kecelakaan tepatnya berada di tanjakan Pokcucak, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul, pada Sabtu (8/1/2022).

Rombongan yang akan berwisata ke pantai Klayar, Pacitan ini, terguling karena tidak kuat menanjak dan tiba-tiba mati mesin. Akibat kejadian ini, 8 penumpang mengalami luka luka dan dilarikan ke rumah sakit.

"Bus yang dikemudikan Dwi Anis Mardiansyah, warga Purwodadi, Jawa Tengah ini, membawa 32 penumpang, rombongan wisatawan dari Pasar Pagi, Wates, Kulonprogo," terang Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto.

Kejadian ini berawal saat bus melaju dari arah Semanu menuju ke Pacitan. Sampai di lokasi kejadian, di tanjakan maut Pocucak, Desa Sidorejo, kapanewon Ponjong, tiba-tiba bus tidak kuat menanjak dan mati mesin.

"Akhirnya bus berjalan mundur dan tidak bisa dikendalikan. Pengemudi kemudian membanting stir ke kanan dan menabrak tebing yang mengakibatkan bus tersebut terguling ke kiri," lanjut Suryanto.

Dari 32 penumpang yang ada di dalam bus, 8 penumpang diantaranya mengalami luka-luka, yaitu Murni Suparman (61), warga Wonosidi Lor, Wates, Purwantiningsih (49), warga Karangtengah Lor, Pengasih, Kulonprogo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
Viral