Baliho besar di perempatan Condongcatur Depok Sleman roboh, (12/1/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Diterjang Angin Kencang, Baliho Besar di Condongcatur Sleman Roboh

Rabu, 12 Januari 2022 - 18:43 WIB

Sleman, DIY - Sebuah baliho papan reklame berukuran besar roboh di perempatan Condongcatur, Depok, Sleman pada Rabu (12/1/2022) siang. Robohnya baliho terjadi akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras yang mengguyur wilayah setempat.

“Tadi sekitar kurang lebih jam 13.30 sampai jam 14.00 di wilayah Condongcatur, terutama perempatan Condongcatur Ringroad terjadi hujan disertai angin, anginnya tidak terlalu lama tetapi cukup kencang dan ternyata menyebabkan salah satu baliho di perempatan Condongcatur ini roboh," kata Panewu Depok, Sleman, Wawan Widiantoro ditemui di lokasi kejadian.

Dari pantauan di lapangan, baliho yang tumbang berada di sisi barat dan bersebelahan dengan pos polisi. Tingginya mencapai belasan meter dan bagian pondasi terangkat ke permukaan. 

Robohnya baliho menimpa lampu alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL). Akibatnya lampu lalu lintas di empat titik padam karena terputusnya jaringan listrik.

Selain satu baliho besar, ada dua baliho berukuran sedang yang rusak akibat terjangan angin kencang. Ada juga tiang listrik yang ambruk dan kabel nampak berceceran di jalan.

Menurut Wawan, saat baliho ambruk tidak ada warga atau pengendara yang melintas di bawahnya. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada saat terjadi roboh ini. Namun demikian menyebabkan terjadinya kemacetan yang luar biasa di sepanjang Ringroad maupun di sekitar perempatan Condongcatur, sehingga kami menghimbau untuk sementara tidak melewati sekitar perempatan Condongcatur terlebih dahulu," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral