BMKG merelease info prakoraan cuaca DIY Minggu (23/1/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - nuryanto

Cuaca Yogyakarta Minggu Sore Berpotensi Hujan Sedang-Lebat 

Minggu, 23 Januari 2022 - 10:23 WIB

Yogyakarta, DIY - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta berpotensi hujan pada Minggu Sore (23/1/2022). Masyarakat diminta waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian Utara, dan Kulon Progo bagian Utara 

Dari data BMKG Yogyakarta, kondisi cuasa pada pagi hari ini juga berpotensi hujan ringan di sejumlah wilayah di Kota Yogyakarta, Bantul, Sleman bagian selatan, Kulonprogo bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan. 

Sementara siang hingga sore hari nanti berpotensi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian Utara, dan Kulonprogo bagian Utara. 

Untuk malam hari berpotensi Hujan Ringan dan Dini hari Berpotensi Hujan Ringan di bagian Selatan wilayah Kulon Progo, Bantul, dan Gunungkidul. 

Suhu udara : 22 - 31 °C, Kelembapan udara* : 70 - 95 %, Angin dari arah Barat Daya – Barat dengan kecepatan maksimum 25 km/jam. 

Prakiraan Gelombang Laut dengan Tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 1.25 – 2.5 m (kategori sedang). 

Masyarakat diminta waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian Utara, dan Kulon Progo bagian Utara. (Nuryanto/ito)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral