Petugas berjibaku memadamkan api yang membakar gudang...
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Kebakaran Gudang, Api Berhasil Dipadamkan setelah 3 Jam

Selasa, 25 Januari 2022 - 18:18 WIB

Kulon Progo, DIY - Setelah tiga jam pemadaman dan menerjunkan 9 orang petugas pemadam kebakaran, akhirnya kobaran api di sebuah gudang penyimpanan genset dan solar di kawasan PT Sun Chang yang berada di Kalurahan Triharjo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil dijinakkan. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 500 juta Rupiah.

Kapolsek Wates, Kompol Gunardi mengatakan, setelah melibatkan 9 petugas pemadam kebakaran dari PMI Kulon Progo, damkar Kulon Progo, Sleman, Bantul, dan Kota Yogyakarta, serta water cannon milik Brimob kobaran api berhasil dipadamkan.

"Alhamdulilah setelah 3 jam pemadaman dengan melibatkan 9 pemadam, api sudah bisa dijinakkan. Kami masih menunggu hasil olah TKP api, ujar Gunardi (25/1/2022).

Kapolsek mengatakan, awalnya mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 11.45. Petugas langsung diteterjunkan ke lokasi untuk membantu pemadaman dan evakuasi karyawan. Selain itu, water cannon milik Brimob juga dikerahkan untuk memadamkan api.

"Lokasi (jalan) menuju ke pabrik juga cukup sempit ya sehingga pergerakan truk damkar akhirnya tidak bisa leluasa. Terlebih, di pabrik juga minim sarana maupun prasarana pemadaman api sehingga berdampak terhadap kelancaran proses pemadaman," ungkap Gunardi

Kapolsek menambahkan, sejumlah motor milik karyawan juga akhirnya diminta untuk segera dipindahkan ke luar pabrik dikarenakan di sekitar lokasi kebakaran terdapat barang-barang yang mudah terbakar. Sejumlah kendala juga ditemukan petugas saat proses pemadaman.

Hingga saat ini, Polsek Wates masih menunggu hasil olah TKP guna memastikan penyebab kebakaran tersebut. (Ari Wibowo/Ard)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral