Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan di sejumlah titik di Kota Yogyakarta (Rabu, 16/2/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Kasus Covid-19 Melonjak, Vaksinasi Massal di Kota Yogyakarta Terus Dikebut

Rabu, 16 Februari 2022 - 17:54 WIB

Yogyakarta, DIY - Vaksinasi booster untuk mencapai kekebalan komunal terus diupayakan pemerintah di Kota Yogyakarta, seiring dengan peningkatan kasus Covid-19 saat ini. Salah satunya yang digelar oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang blusukan ke berbagai titik di Yogyakarta. 

Vaksinasi booster untuk masyarakat umum serta vaksinasi untuk anak-anak tersebut digelar di tiga lokasi yakni restoran, balai desa hingga sekolah dasar. 

Koordinator Wilayah Binda DIY, AKBP Sugiono mengatakan, jajarannya berkerjasama dengan berbagai pihak untuk mensukseskan program vaksinasi. Tak hanya itu, tenaga kesehatan juga turut digandeng dalam kolaborasi tersebut. 

"Kita berkolaborasi dengan poktekes dan nakes serta DPC PDI-P untuk melaksanakan vaksinasi booster," ujar Sugiono dalam keterangan tertulis, Rabu (16/2/2022). 

Menurutnya, Binda DIY akan terus menggandeng stakeholder yang hendak melakukan kolaborasi. Hal ini sebagai upaya dalam mengejar target capaian vaksinasi sebesar 100 persen. 

"BIN berkolaborasi dengan berbagai Instansi, ormas dan partai untuk terus menggelar vaksinasi, agar capaiannya selesai 100 persen untuk kota Yogyakarta khususnya," jelasnya. 

Sugiono berharap, vaksinasi booster dapat menciptakan kekebalan komunal di masyarakat. Dengan begitu, penularan Covid-19 varian Omicron dapat dicegah seminimal mungkin. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral