Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY menyerahkan bantuan 60 ribu dosis vaksin kepada Sonjo (Sembatan Jogja), Senin (07/03/2022).
Sumber :
  • tim tvone - Nuryanto

Bank Indonesia Serahkan Bantuan 60.000 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Wilayah DIY

Senin, 7 Maret 2022 - 20:37 WIB

Yogyakarta, DIY - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyerahkan bantuan 60.000 dosis vaksin untuk mengakselerasi tingkat vaksinasi Covid-19 di wilayah DIY.

Bank Indonesia DIY pada kesempatan ini juga menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 bagi para relawan SONJO. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan BI DIY, Budiharto Setyawan kepada Ketua SONJO (Sambatan Jogja), Rimawan Pradiptyo, pada hari Senin (7/3) di Yogyakarta.

"SONJO atau Sambatan Jogja, merupakan gerakan kemanusiaan yang fokus pada upaya membantu masyarakat yang rentan terdampak risiko penyebaran Covid-19," ungkap Budiharto Setyawan.

Dalam kegiatan tersebut, Budiharto menyampaikan dukungan BI DIY terhadap akselerasi vaksinasi. Dirinya berharap agar langkah ini dapat menjadi salah satu game changer untuk mempercepat pemulihan ekonomi, khususnya di wilayah DIY.

Rimawan Pradiptyo, inisiator dari SONJO dalam kesempatan yang sama turut menyampaikan, SONJO telah mengembangkan sistem Vaksinasi Jimpitan yang merupakan kelanjutan Serbuan Vaksin Desa yang digagas oleh Dokter Tarsisius Glory.

"Pengembangan Vaksinasi Jimpitan untuk memastikan bahwa sebagian besar, bahkan seluruh warga desa bisa divaksin. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara efisien gotong-royong dari hulu ke hilir, sehingga dari sisi pendanaan, pola yang digunakan adalah jimpitan," ungkap Rimawan.

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat mengakselerasi tingkat vaksinasi di DIY, khususnya vaksinasi pada anak usia di bawah 12 tahun dan vaksin booster.

Kerja sama BI DIY dengan SONJO Husada telah terjalin sejak tahun 2020. Kerja sama tersebut antara lain berupa penyediaan peralatan penanganan Covid-19 melalui shelter mandiri dan penyelenggaraan kegiatan vaksinasi. (Nuryanto/Ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral