Calon penumpang mendaftar layanan vaksin Booster di Bandara YIA, Rabu (13/4/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Bandara YIA Buka Layanan Vaksinasi Booster bagi Penumpang dan Masyarakat Umum

Rabu, 13 April 2022 - 22:11 WIB

Kulon Progo, DIY - PT Angkasa Pura 1 selaku pengelola Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA), di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), membuka layanan vaksinasi dosis ke 3 atau booster.

Kehadiran layanan vaksinasi ini untuk memudahkan masyarakat terutama penumpang pesawat dalam mendapatkan vaksin booster. Tak hanya untuk pengguna jasa bandara, fasilitas ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum. 

Selain itu layanan ini sebagai upaya mendukung kelancaran mudik lebaran, dimana pemerintah telah membolehkan masyarakat pulang kampung dengan syarat sudah disuntik vaksin.

Layanan vaksinasi booster di Bandara YIA dipusatkan di posko vaksinasi yang terletak di lantai mezanine atau gedung penghubung antara area parkir dengan terminal bandara sisi barat. Layanan ini beroperasi pukul 09.00 - 13.00 WIB. 

PTS General Manager Bandar YIA Agus Pandu Purnama mengatakan, layanan vaksinasi dibuka guna menunjang calon penumpang pesawat, yang akan melakukan mudik pada arus mudik maupun balik lebaran tahun 2022.

"Kami membuka pelayanan vaksin booster bagi penumpang. Namun saya kira tidak hanya penumpang, kami tadi sudah sepakat dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sebagai penyelenggaranya  untuk juga dibuka vaksinasi bagi masyarakat umum plus juga komunitas bandara YIA," kata Pandu, Rabu (13/4/2022). 

Pandu mengatakan, sementara ini Bandara YIA baru mendapat kuota 30 dosis vaksin per hari. Jumlah ini terbilang masih minim, sehingga dia mengharapkan ada tambahan kuota di masa mendatang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral