Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), sebagai rujukan riset halal di Indonesia diresmikan Wapres Ma’ruf Amin di Gunungkidul..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Fasilitas Riset Pangan BRIN di Gunungkidul

Jumat, 22 April 2022 - 16:02 WIB

Gunungkidul, DIY - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, meresmikan fasilitas riset pangan, Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) sebagai laboratorium rujukan riset halal di Indonesia. Peresmian dilaksanakan di Gedung BRIN, Gading, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat (22/4/2022).

Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin mengatakan, laboratorium ini nantinya akan menjadi urat nadi yang akan membantu pemerintah meningkatkan produk layanan masyarakat, utamanya produk halal seiring meningkatnya permintaan produk halal baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Kita berharap laboratorium rujukan riset halal ini akan menjadi pendukung Indonesia menjadi produsen produk halal dunia tahun 2024 mendatang,” kata Wapres, Jumat (22/4/2022).

Lebih lanjut Wapres mengatakan, melalui fasilitas riset pangan, diharapkan BRIN mampu mendukung baik dari sisi industri riset dan penelitian, maupun substitusi produk impor. 

"Utamanya dalam menggantikan produk non halal dengan produk bahan halal yang banyak ditemukan di Indonesia, seperti babi contohnya. Babi bisa digantikan dengan produk halal yang bahan bakunya banyak didapat di berbagai daerah di Indonesia,” lanjutnya.

 

Wapres Ma’ruf Amin berharap, dengan telah diresmikannya BRIN yang ada di Gunungkidul ini, nantinya akan mampu menghasilkan produk halal yang bisa diekspor untuk memenuhi permintahan produk halal dunia. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral