Pemasangan banner di sejumlah titik di jalur utama Yogyakarta - Wonosari..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Wajib Diketahui Agar Tidak Terjebak Macet Saat Libur Lebaran di Gunungkidul

Selasa, 26 April 2022 - 14:01 WIB

Gunungkidul, DIY - Guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas saat libur lebaran, berbagai persiapan dilakukan jajaran Satlantas Polres Gunungkidul, Yogyakarta

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Martinus Griavinto Sakti mengatakan, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, Dinas DPUPR, dan Dinas Pariwisata Gunungkidul, pihaknya melakukan pemasangan rambu-rambu pengarah, di sejumlah titik yang menjadi jalur alternatif.

"Selain itu banner-banner himbauan keselamatan berlalu lintas di jalur utama dan alternatif juga kami pasang, termasuk water barrier atau pembatas di simpang 4 Pos PJR hingga pom bensin Patuk," kata Martinus, Selasa (26/4/2022).

"Jadi kendaraan dari arah Jogja/barat yang akan menuju lokasi wisata Heha Sky atau Mangunan kita putar balik di Kali Pentung. Seandainya parkir Heha Sky penuh, arus kendaraan kami alihkan ke arah Piyungan," lanjutnya.

Sementara itu, Martinus mengatakan, beberapa waktu lalu survery kesiapan jalur juga sudah dilakukan, diantaranya antisipasi jalan berlubang dan pemotongan pohon yang berpotensi menghalangi jalan. 

Pada rapat koordinasi dengan Dishub dan Pokdarwis, terkait rekayasa arus lalu lintas jalur wisata, khususnya menuju pantai, disepakati khusus untuk bus pariwisata dari arah Kota Wonosari, akan diarahkan ke selatan menuju TPR Utama Baron. 

"Di simpang 3 Mulo, khusus bus besar dilarang belok kiri (menuju Tepus). Semua bus kita arahkan lurus ke selatan. Sementara dari Pantai Krakal sampai simpang tiga Pantai Slili khusus bus besar diarahkan ke timur, dan dari Pantai Baron sampai Pantai Krakal bus besar bisa 2 arah," terang Martinus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral