Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji.
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Darurat Sampah, Desakan Warga Tutup TPST Piyungan Sulit Dipenuhi Pemprov DIY

Selasa, 10 Mei 2022 - 23:11 WIB

Yogyakarta, DIY - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta berharap polemik terkait Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan bisa dilihat lebih jernih dan warga diharapkan bijaksana dalam menyikapi persoalan tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji, pada Selasa (10/5/2022) di Kepatihan, terkait polemik TPST Piyungan Bantul yang masih berlanjut. 

Warga di sekitar TPST Piyungan menutup akses jalan menuju lokasi pembuangan sampah. Aksi yang berlangsung sejak Sabtu (7/5/2022) ini sebagai wujud penolakan pengolahan sampah di TPST Piyungan. Tuntutannya berupa penutupan secara permanen.

Imbas dari penutupan TPST Piyungan adalah penumpukan sampah di sejumlah tempat. Salah satunya tepat pembuangan sementara di jalan Brigjen Katamso. Tumpukan sampah hampir memenuhi hingga setengah bahu jalan.

Sekprov Pemprov DIY Kadarmanta Baskara Aji menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

Tahapan awal kepada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (PUP-ESDM). Selaku pihak yang bertanggungjawab atas pembangunan dan pengembangan TPST Piyungan. 

“Kita kemarin sudah ketemu diwakili beberapa teman dikoordinasikan oleh Dinas PU (PUP-ESDM). Pada prinsipnya aspirasi dari kawan-kawan di sana (warga Piyungan) sudah kita rembug,” jelas Baskara Aji saat ditemui di Kompleks Kepatihan Pemprov DIY Selasa (10/5/2022). 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral