Mantan Walikota Yogyakarta Haryadi Sayuti dan Istri.
Sumber :
  • Nuryanto

Miris, Waktu Masih Menjabat Haryadi Sempat Ingatkan Anak Buah Soal Pencegahan Korupsi

Jumat, 3 Juni 2022 - 04:02 WIB

Yogyakarta - Mantan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti sewaktu menjabat pernah mengingatkan anak buahnya di lingkungan Pemkot Yogyakarta, soal pencegahan korupsi. Saat itu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan supervisi atau rapat Evaluasi Pencapaian MCP (Monitoring Center for Prevention) pada 22 Oktober 2021. Namun mirisnya, ia malah ditangkap lantaran kasus suap.

Dalam rapat MCP itu, Haryadi menekankan kepada bawahannya soal pentingnya pencegahan korupsi. Ia meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja dengan aksi nyata. Sehingga, kota pelajar mampu menjadi daerah yang turut terlibat aktif dalam pencegahan tindak pidana korupsi.

"Saya berharap kita terus meningkatkan kualitas dan kuantitas monitoring evaluasi yang dilakukan agar Kota Yogyakarta mendapatkan hasil yang maksimal dan transparan dalam peningkatan MCP tahun depan," kata Haryadi.

Sebelumnya, juru Bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan, membenarkan bahwa pihaknya melakukan OTT di wilayah Yogyakarta, pada Kamis (2/6/2022). Selain Haryadi, pihaknya juga mengamankan beberapa pihak yang diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi suap. 

"Benar, hari ini Kamis (2/6) KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi suap di Jogja," kata Ali. (Nur/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral