Tim Bimasakti UGM yang akan berlomba di Belanda..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Mobil Formula Mahasiswa UGM Siap Berlaga di Belanda

Selasa, 21 Juni 2022 - 09:02 WIB

Sleman, DIY - Mobil formula mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) siap berlaga dalam Formula Student Netherlands (FSN) di Sirkuit TT Assen, Belanda, 9-14 Juli 2022. Mobil tersebut merupakan rancangan tim Bimasakti yang merupakan tim formula mahasiswa pertama di Indonesia.

Ketua Tim Bimasakti UGM Aditya Maheranta mengatakan, timnya sudah menyiapkan mobil formula tersebut selama dua tahun. Sehingga persiapan dalam hal desain mobil dirasa sudah cukup matang.

"Kami memperhatikan pentingnya hal teknis, taktis, dan anggaran agar bisa berlaga di Eropa," kata Aditya dikutip, Selasa (21/6/2022).

Seperti diketahui, Formula Student Netherlands adalah kompetisi yang menguji kemampuan tim mahasiswa untuk memahami, merancang, mengarang, mengembangkan, dan bersaing dengan mobil balap bergaya formula. FSN dipromosikan oleh Tilt Works B.V. yang dibuat pada tahun 2016 untuk meluncurkan acara di The Belanda.

FSN dijalankan oleh tim aktif mantan peserta di Formula Student. Sejak 2017, Mahasiswa Formula Belanda telah berhasil melakukan kompetisi dengan peserta dari negara-negara di Eropa dan benua lainnya.

Pada kompetisi Formula Student Netherlands 2022 (FSN 22) akan memperlombakan dua kelas kompetisi. Yakni Internal Combustion Vehicle (CV) dan Electric Vehicle (EV).

Kompetisi untuk Kelas CV akan terbuka untuk 35 tim dari berbagai benua. Tim yang terdiri dari mahasiswa akan bersaing dalam static and dynamic event dengan mobil balap yang telah dirancang dan dibangun sepenuhnya oleh mahasiswa.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral