SBY kawal tim bola voli asuhannya Lavani Bogor Cikeas bertanding melawan tim Gunungkidul..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

SBY Kawal Tim Bola Voli Asuhannya Lavani Bogor Cikeas Bertanding di Gunungkidul

Kamis, 30 Juni 2022 - 21:12 WIB

Gunungkidul, DIY - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru saja melangsungkan kunjungan ke Kabupaten Gunungkidul pada hari Kamis (30/06/2022).

Mantan aktivis sekaligus politikus partai Demokrat Andi Arief menyebut, bahwa kunjungan SBY ke Gunungkidul dalam rangka menyaksikan pertandingan bola voli tim asuhannya Lavani Bogor Cikeas, bertanding melawan tim Gunungkidul di GOR Siyonoharjo, Kapanewon Playen.

"Jadi setelah menang di Pro Liga tim Lavani asuhan pak SBY diundang oleh 30 tim untuk melakukan pertandingan. Karena monumental, jadi tidak ada hubungan sama politik," ujar Andi Arief, Kamis (30/6/2022).

Lebih lanjut, Andi mengatakan, kunjungan SBY murni kali ini untuk meramaikan dunia bola voli tanah air, sekaligus mencari pemain lokal berbakat. 

Hal ini juga dipertegas oleh SBY. Ia mengatakan jika kunjungannya ke Gunungkidul murni untuk memberikan semangat kepada tim asuhannya.

"Kami memang akan melakukan pertandingan dengan tim bola voli dari Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur. Setelah pertandingan ini, kita akan kembali bertanding dengan tim dari Pacitan. Tujuan saya ingin memberikan pengalaman kepada atlet senior maupun junior untuk bermain di luar kandang," kata SBY.

Meski dalam 5 set pertandingan tim dari Gunungkidul, Ganeksa tidak bisa meraih kemenangan, SBY berpendapat bahwa permainan tim dari Gunungkidul sangat baik dan cukup tangguh jika dibandingkan dengan tim lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral