Pemberian penghargaan perlindungan konsumen oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kamis (1/9/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Kabupaten Kulon Progo Raih Penghargaan Perlindungan Konsumen dari Kemendag

Jumat, 2 September 2022 - 10:23 WIB

Kulo Progo, DIY - Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendapatkan Penghargaan Perlindungan Konsumen kategori Daerah Tertib Ukur yang diserahkan langsung Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (1/9/2022).

Penghargaan ini diterima Sudarno selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian mewakili Penjabat Bupati Kulon Progo.

Penghargaan Perlindungan Konsumen tahun ini terdapat 4 kategori, yaitu Daerah Peduli Perlindungan Konsumen, Penghargaan SNI Pasar Rakyat, Pasar Tertib Ukur dan Daerah Tertib Ukur.

Kulon Progo mendapatkan Daerah Tertib Ukur, karena telah memenuhi kriteria alat ukur yang digunakan telah ditera ulang, Unit Meteorologi Legal telah memiliki kinerja baik, mampu menjaga akurasi ketelusuran peralatan standar dan memiliki terobosan atau inovasi dalam menyelenggarakan meteorologi di daerah.

Menteri Perdagangan Zuklifli Hasan mengajak para kepala daerah untuk turut serta mengendalikan harga kebutuhan pokok, karena adanya gejolak dan ketidakpastian yang masih terjadi.

“Saya mengajak para Gubernur, Walikota dan Bupati untuk betul-betul secara serius memperhatikan mengenai kebutuhan pokok ini,  karena akan terus terjadi gejolak. Kita memang disini sudah tidak pakai (masker-red), tapi kan pandemi belum berakhir, jadi masih menghadapi ketidakpastian,” ujar  Zulkifli Hasan, Kamis (1/9/2022).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kulon progo, Sudarna mengatakan, penghargaan ini menjadi sarana memacu lebih giat dalam pelayanan tertib niaga di masyarakat sehingga tercapai perlindungan konsumen yang lebih baik di Kabupaten Kulon Progo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral