CA pelaku pencurian kambing usai ditangkap personil Reskrim Polsek Nglipar..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Siang Bolong Curi 2 Ekor Kambing di Gunungkidul, Seorang Pria Riringkus Polisi

Rabu, 7 September 2022 - 17:45 WIB

Gunungkidul, DIY - Nekat melakukan pencurian di siang bolong, CA (40), warga Karanganyar, Jawa Tengah, diringkus personil Satreskrim Polsek Nglipar, Gunungkidul, Yogyakarta, Selasa (6/9/2022) kemarin. Pelaku yang bekerja sebagai karyawan swasta ini nekat mencuri 2 ekor kambing sekaligus yang diangkut menggunakan sepeda motor. 

Kapolsek Nglipar, AKP Sutarjo, mengungkapkan, kejadian bermula saat korban, Rubina (51) warga Dusun Kwarasan Kulon, Kalurahan Kedungkeris, Kapanewon Nglipar, Gunungkidul, sedang merumput di ladang untuk pakan ternak kambingnya. 

"Usai merumput, korban pulang ke rumahnya dan berniat memberi makan kedua kambing piarannya. Namun sesampainya di kandang, hewan ternaknya sudah tidak ada di dalam kandang," ungkap Sutarjo, Rabu (7/9/2022). 

Korban kemudian berusaha mencari tahu keberadaan kambingnya, dengan bertanya pada keluarga dan sejumlah tetangganya. Karena tidak ada yang mengetahui, korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke polisi. 

Mendapatkan laporan korban, sejumlah personil Unit Reskrim Polsek Nglipar kemudian melakukan penyelidikan. 

"Saat melakukan patroli, anggota kami mencurigai pengendara motor yang dipasang keranjang besar, dengan sebuah karung ada di dalamnya, " kata Sutarjo. 

Karena curiga, lanjut Sutarjo, anggota reskrim kemudian membuntuti orang tersebut. Merasa dibuntuti, pelaku berusaha menambah kecepatan laju motornya, dan masuk ke jalan kampung. Karena tidak hafal medan, pelaku mendapati jalan buntu. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral