Petugas Polsek Pengasih saat mengecek TKP.
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Bermain Basket, Mahasiswa UNY di Kulon Progo Tewas Tersengat Listrik Lampu Taman

Senin, 19 September 2022 - 08:24 WIB

Kulon Progo, DIY - Berniat mengambil bola basket saat keluar lapangan, seorang mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta meregang nyawa setelah tersengat aliran listrik lampu taman. 

Kejadian ini berawal tengah ketika korban bersama rekan rekannya bermain basket, namun saat sedang mengambil bola basket yang keluar dari lapangan, justru tersengat aliran listrik lampu taman.

Kapolsek Pengasih AKP Heru Maeyanto  menerangkan awalnya, korban bersama beberapa rekannya sedang bermain bola basket di lapangan kampus UNY , Kulon Progo.

Namun nahas ketika korban berniat mengambil bola basket yang keluar lapangan justru tersengat aliran listrik, adapun korban bernama Zaki Putra Dias Kusumo (19) warga Lampung.

"Kejadian ini berawal ketika korban berniat mengambil bola yang keluar, tangan kanan korban mengambil bola dan tangan kiri memegang tiang lampu tersebut, kemudian korban tersengat aliran listrik yang terdapat di tiang lampu tersebut," ujar AKP Heru Maeyanto, Minggu (18/9/2022). 

Melihat korban teriak minta tolong kemudian rekan korban mencoba menolong dengan cara menarik menggunakan sepotong baju kering dan menendang kaki korban yang juga menempel di tiang lampu tersebut hingga berhasil dan dilarikan ke RSUD Wates, namun nyawanya tak tertolong.

"Sebenarnya Rekan rekannya sudah berusaha menolong dan melarikan Kerumah sakit, namun korban tak tertolong," jelas Heru, Minggu (18/9/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral